Perancangan Aplikasi Mobile Game Edukasi Taman Belajar Sebagai Media Pembelajaran Edukatif Anak

Penulis

  • Anggi Dwi Nurul Aini Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya
  • Muhamad Rizki Sulaiman Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya
  • Risman Risman Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya
  • Surya Purnama Putra Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya

Kata Kunci:

Construct 2, Game Edukasi, Media Pembelajaran, Pendidikan

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk membuat dan mengetahui manfaat penggunaan game edukasi sebagai media pembelajaran alternatif untuk anak. Pentingnya belajar pada anak ini tidak disertai dengan media pembelajran yang sesuai dengan usia anak. Sejatinya, anak-anak lebih cenderung tertarik untuk bermain dibandingkan belajar. Maka dari itu perlu adanya media pembelajaran yang mendukung kebiasaan bermain pada anak. Pada media pembelajran konvensional, anak akan cenderung merasa bosan karena hanya belajar melalui buku. Dengan adanya media pembelajran berbentuk game edukasi ini akan mempermudah anak dalam proses belajar. Hasil penelitian ini berupa produk game edukasi. Software atau game engine yang digunakan dalam pembuatan game edukasi ini ialah construct 2.

Unduhan

Diterbitkan

2021-09-30