Perancangan Aplikasi Mobile Game Edukasi Taman Belajar Sebagai Media Pembelajaran Edukatif Anak
Kata Kunci:
Construct 2, Game Edukasi, Media Pembelajaran, PendidikanAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk membuat dan mengetahui manfaat penggunaan game edukasi sebagai media pembelajaran alternatif untuk anak. Pentingnya belajar pada anak ini tidak disertai dengan media pembelajran yang sesuai dengan usia anak. Sejatinya, anak-anak lebih cenderung tertarik untuk bermain dibandingkan belajar. Maka dari itu perlu adanya media pembelajaran yang mendukung kebiasaan bermain pada anak. Pada media pembelajran konvensional, anak akan cenderung merasa bosan karena hanya belajar melalui buku. Dengan adanya media pembelajran berbentuk game edukasi ini akan mempermudah anak dalam proses belajar. Hasil penelitian ini berupa produk game edukasi. Software atau game engine yang digunakan dalam pembuatan game edukasi ini ialah construct 2.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).