Design Thinking Perancangan UI/UX Design Aplikasi Toko kuequ Dengan Metode Pendekatan Design Thinking

UI/UX Design Thinking

Penulis

  • Euis Inayah Universitas Nusa Mandiri

DOI:

https://doi.org/10.31316/jdi.v13i1.138

Kata Kunci:

UI/UX, Design Thinking, Aplikasi, User Goals, User Journey Map, Empathy Map, Brainstorming, Information Architecture, Low-Fidelity, High-Fidelity, Unmoderated Remote Usability

Abstrak

Pandemic covid-19 tidak hanya bidang Kesehatan yang dilanda namun banyak
sector yang dilanda terutama sektor ekonomi, tidak hanya industry besar yang
terdampak namun industri kecil ikut terdampak terutama pelaku UMKM. Untuk itu
dibutuhkannya Perancang desain aplikasi ini dapat membantu dalam sistem
pemesanan delivery dan pembayaran yang mudah, perancangan desain ini
menggunakan metode design thinking yang melalui beberapa tahap seperti Empathise,
Define, Ideate, Prototype, & Test. Pada metode design thinking ini dilakukan
wawancara, observasi dan usability testing menggunakan Unmoderated Remote
Usability yaitu melakukan pengujian jarak jauh dengan perangkat masing-masing
tanpa pengawasan, membuka link prototype yang sudah diberikan, kemudian peneliti
Mengajukan pertanyaan berupa benar-benar dapat mengoptimalkan kuesioner untuk
tes. Dibuatnya rancangan desain aplikasi agar memudah dalam menyelesaikan
permasalahan. Desain aplikasi kuequ terintegrasi pada system.
Kata Kunci: UI/UX, Design Thinking, Desain, Low-fidelity, High-fidelity

Unduhan

Diterbitkan

2024-03-01

Artikel Serupa

1 2 3 4 5 6 7 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.